Headlines News :

BMW i8: Mobil Keluaran Baru BMW yang Menawan dan Ramah Lingkungan

Written By Unknown on Tuesday, February 5, 2013 | 2/05/2013 11:05:00 PM

BMW i8 300x212 » BMW i8: Mobil Keluaran Baru BMW yang Menawan dan Ramah Lingkungan
Saat pertama kali diperkenalkan pada publik di Frankfurt, Jerman, BMW i8 sudah mencuri perhatian publik dengan kecanggihan yang ditawarkannya. Mobil ini diklaim dsebagai mobil dengan material karbon pertama yang diproduksi secara massal dan ini tentu saja merupakan sebuah gebrakan baru dalam dunia otomotif. Berbeda dengan mobil pada umumnya, BMW i8 diproduksi dengan body mobil yang menggunakan Carbon Fiber Reinforced-Plastic (CFRP). Penggunaan material ini akan membuat mobil menjadi lebih ringan. Untuk keamanan pengemudi dan penumpangnya, mobil ini juga dilengkapi dengan sel bodi yang melindungi pengendara dari karbon atau CFRP.

Mobil BMW i8 didesain sebagai mobil kota yang ramah lingkungan dan berukuran cukup kecil mirip dengan Toyota Yaris atau Honda Jazz. Sebagai sumber energinya, mobil ini mengandalkan mesin baterai dan mesin bensin. Tadinya jika diisi penuh, baterai ini hanya bisa memiliki jarak tempuh hingga 150 kilometer. Namun belum lama ini, BMW telah mengembangkan teknologi penggerak baru untuk BMW i8 yang mengubah jarak tempuh dari 96-150 kilometer menjadi 400 kilometer. Penambahan rentang jarak ini bisa terjadi akibat adanya penambahan mesin sepeda motor sebagai generator untuk pengisian baterai.
Mobil BMW i8 ini memiliki dua macam pilihan mesin, yaitu mesin yang digerakkan oleh baterai dan mesin bensin. Untuk penggunaan dalam kota dengan kecepatan pelan hingga sedang, konsumen dapat mengandalkan mesin dari baterai, sedangkan bagi konsumen yang menginginkan akselerasi yang cepat, mereka bisa mengandalkan mesin bensin yang akan hidup secara otomatis saat mesin berakselerasi. Meskipun konsumen menggunakan mesin bensin, mereka tidak perlu kuatir dengan penggunaan bahan bakarnya. Mobil ini mampu menempuh jarak hingga 33 kilometer hanya dengan 1 liter bensin. Mesin bensin 3 silinder ini juga dapat menghasilkan tenaga 164 KW dan torsi 300 Nm, sehingga konsumen bisa mendapatkan kecepatan maksimum sebesar 250m kilometer per jam.  Selain material karbon untuk body mobil dan teknologi mesinnya yang ramah lingkungan, kelebihan lain dari mobil ini adalah bagasinya yang besar. Meskipun ukuran BMW i8 tidak terlalu besar, namun bagasinya mampu menampung barang hingga 200 liter.

0 comments:

ads

Sucribe

Recommend on Google

Mel0n

Contributors

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lowongan Kerja dan Berita Indonesia 2013 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger